Publikasi

Newsletter Lokakarya Hibah Inovasi – Edisi 1

Author: MAMPU

Catatan: Only in Bahasa Indonesia

APA YANG ada di kepala Anda ketika mendengar kata inovasi? Atau apa menurut Anda inovasi yang paling mempengaruhi hidup orang banyak dalam 10 tahun terakhir? Telepon pintar? Media sosial?

Inovasi pada dasarnya adalah sebuah ide baru, baik berupa alat atau teknologi maupun proses. Proses lahirnya inovasi tentunya melewati berbagai percobaan ataupun eksperimen, melewati sekian kegagalan, pembelajaran, cara-cara maupun proses baru, kemudian pada akhirnya membuahkan sesuatu yang bermanfaat bagi umat manusia.

Demikian dengan apa yang MAMPU coba lakukan dengan Pelatihan ‘Innovation Fund’. Pelatihan yang diadakan oleh MAMPU dalam tiga hari ini (1-3 Oktober 2014), mencoba memfasilitasi sembilan organisasi pemenang Innovation Fund yang akan mendesain program mereka dengan metode-metode maupun pendekatan yang kreatif dalam menanggulangi kemiskinan, khususnya bagi perempuan.

MAMPU akan melakukan uji coba, bereksperimen dengan cara-cara yang baru, segar, berbeda, kreatif terhadap program-program yang diusulkan oleh sembilan organisasi itu, di mana mereka juga akan menjadi mitra MAMPU dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan dari Program MAMPU, yaitu meningkatkan akses dan penghidupan bagi perempuan miskin di Indonesia.

Newsletter ini diterbitkan MAMPU untuk menyajikan kepada peserta pelatihan, maupun pembaca lain, apa yang menjadi poin-poin penting dan ringkasan dari kegiatan, solusi yang ditawarkan, metode maupun proses pelatihan. Semoga newsletter ini bermanfaat bagi pembaca, dan kami ucapkan selamat bagi organisasi–organisasi pemenang Innovation Fund


  • Diterbitkan oleh:

  • Tanggal publikasi: