Kegiatan

 

Kunjungan Anggota Parlemen Australia ke Sulawesi Selatan

27 September 2018
Penulis: dhina

Pada  3 Agustus 2018, Delegasi Parlemen Australia didampingi Konsulat Jenderal Australia di Makassar berkunjung ke Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai perkembangan hubungan kemitraan Australia dan Indonesia terutama terkait dengan tatakelola pemerintahan yang demokratis, promosi toleransi antar umat beragama, masalah sosial, kesehatan dan pendidikan serta pengembangan ekonomi regional.

Kunjungan ke Maros diawali dengan pertemuan di Kantor Bupati dimana rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang beserta beberapa pejabat lainnya. Ibu Sharon Claydon, anggota parlemen yang mewakili New South Wales sangat terkesan dengan pencapaian Kabupaten Maros yang telah berhasil menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak di Indonesia.

Pada kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), rombongan disambut oleh Ketua DPRD Maros Chaidir Syam.  Dalam sambutannya, Bapak Chadir menyatakan, “Perda Kabupaten Layak Anak, Perda Pengarustamaan Gender dan Perda Pendidkan Anak Usia Dini merupakan beberapa keberhasilan DPRD dan Pemda Maros yang ikut didukung Mitra Program MAMPU, Yayasan BaKTI.” Selain capaian ini, DPRD Maros, juga menjelaskan tentang perkembangan Reses Partisipatif yang juga merupakan pendampingan Program MAMPU dan Yayasan BaKTI yang telah memungkinkan anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat secara lebih optimal.