Kegiatan

 

Brown Bag Lunch: Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan

23 Januari 2019
Penulis: Drevina Andarini

Beberapa studi menemukan bahwa angka Kekerasan terhadap Perempuan (KtP) yang terjadi di Indonesia masih tergolong tinggi. Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mencatat bahwa terjadi 348.446 kasus KtP sepanjang 2017. Untuk meningkatkan akses perempuan miskin Indonesia terhadap layanan publik, utamanya layanan perlindungan terhadap perempuan korban kekerasan, Program MAMPU mendorong pemberdayaan perempuan miskin untuk memperjuangkan kualitas, kuantitas, dan cakupan layanan publik yang menjadi haknya, dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Apa saja tantangan yang dihadapi oleh perempuan dalam mengakses layanan perlindungan korban kekerasan? Bagaimana faktor-faktor di lingkungan sekitar mempengaruhi akses perempuan terhadap layanan tersebut? Bagaimana strategi pemerintah daerah dalam menanggulangi kasus dan mencegah kekerasan terhadap perempuan?

Program MAMPU mengundang Anda untuk menghadiri sesi diskusi bulanan Program MAMPU Brown Bag Lunch berjudul “Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan di Indonesia”.

 

Diskusi ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal   : Kamis, 31 Januari 2019

Waktu              : 09.30 – 12.00 WIB

Tempat            : Kantor MAMPU-Cowater

Atrium Setiabudi lt. 3 suite 306

Jalan H.R. Rasuna Said Kav. 62, Kec. Setiabudi,

Kuningan, Jakarta Selatan

Segera daftarkan dirimu di bit.ly/BBL-RSVP 

Sampai jumpa!