Anda di sini

Rapid and Small Scale Data Collection Influencing Reproductive Health Policy Reform

  • Oleh Dhina
  • / 21 Februari 2017
  • Kesehatan Ibu & Reproduksi

Author: Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP)

Keyword: Kesehatan Reproduksi, Angka Kematian Ibu (AKI), Layanan Kesehatan, Reproductive Health, Maternal Mortality Rate (MMR), Health Services

Catatan: Hanya dalam Bahasa Inggris

Kesehatan Reproduksi adalah aspek penting kehidupan perempuan, karena sangat terkait erat dengan fungsi-fungsi tubuh yang secara alami disandang oleh perempuan. Namun, hak-hak kesehatan reproduksi perempuan Indonesia, terutama perempuan miskin belum cukup terpenuhi.

Angka Kematian Ibu (AKI) tidak menurun, pemenuhan kebutuhan alat kontrasepsi perempuan terbatas, baik dalam hal jumlah maupun jenis alat kontrasepsi yang bisa dipilih oleh perempuan. Selain itu, aborsi tidak aman masih terjadi, dan tingkat penyebaran infeksi menular seksual (IMS) serta epidemi AIDS juga tidak menurun. 

Disclaimer: Informasi yang disampaikan dalam publikasi ini sepenuhnya merupakan tanggung-jawab tim penyusun dan tidak serta merta mewakili pandangan Pemerintah Indonesia, Pemerintah Australia maupun MAMPU.

Australian Aid - Managed by Cowater International Inc. on behalf of The Australian Government | Term of Use | Disclaimer
Top