Anda di sini

Bagaimana MAMPU Melakukan Pembangunan dengan Pendekatan Berbeda (Doing Development Differently)

  • Oleh Dhina
  • / 29 Maret 2017
  • Organisational Strengthening

Author: MAMPU

Keyword: DDD, lokakarya, agenda pembangunan

MAMPU berpartisipasi dalam lokakarya Melakukan Pembangunan dengan Pendekatan Berbeda (Doing Development Differently/DDD4) dengan tema Menerapkan Agenda Pembangunan Baru. Acara diselenggarakan pada 15-16 Maret 2017. Pada acara ini, MAMPU berbagi teori perubahan tentang bagaimana MAMPU melakukan pembangunan melalui pendekatan berbeda, di salah satu sesi yang disebut Marketplace. Di sesi Marketplace ini, MAMPU menyampaikan bahwa MAMPU tidak melakukan 'bisnis seperti biasa' dalam desain dan pendekatannya. Hal ini didasarkan pada gagasan bahwa 'suara kolektif perempuan dapat menghasilkan kebijakan, program, dan hukum yang sangat berbeda dari orang-orang yang akan muncul tanpa tindakan kolektif. MAMPU menyediakan lingkungan di mana suara perempuan dapat menyatu menjadi sebuah suara kolektif sehingga dapat mempromosikan lembaga perempuan dan kesetaraan gender yang lebih besar. Desain ini juga mencerminkan kebutuhan yang terus berkembang agar lembaga donor bisa semakin fleksibel dalam memberikan kesempatan bagi orang-orang yang inovatif dalam pemerintahan untuk bekerja secara kolektif untuk mencapai hasil yang positif.

Flyer ini merupakan sebuah media yang MAMPU buat dan bagikan selama acara tersebut berlangsung untuk mengkomunikasikan bagaimana MAMPU melakukan pembangunan dengan pendekatan berbeda kepada peserta dan pengunjung.

Disclaimer: Informasi yang disampaikan dalam publikasi ini sepenuhnya merupakan tanggung-jawab tim penyusun dan tidak serta merta mewakili pandangan Pemerintah Indonesia, Pemerintah Australia maupun MAMPU.

Australian Aid - Managed by Cowater International Inc. on behalf of The Australian Government | Term of Use | Disclaimer
Top