Anda di sini

Kunjungan Mahasiswa University of Sydney ke Mitra MAMPU di Sulawesi Selatan

  • Oleh Dhina
  • / 3 Agustus 2017

Pada 17 – 21 Juli 2017, mahasiswa Sydney Southeast Asia Center (SSEAC) - University of Sydney Australia kembali mengadakan "Field School" ke wilayah kerja Program MAMPU di Sulawesi Selatan. Rombongan yang difasilitasi oleh MAMPU-DFAT ini, diterima oleh perwakilan mitra MAMPU dari BaKTI, Aisyiyah dan YKPM (Kapal Perempuan).

Selama di Sulawesi Selatan, rombongan yang dibagi menjadi 3 tim tersebut, selain memperoleh penjelasan mengenai unit-unit kerja yang ada di Yayasan BaKTI dan implementasi Program MAMPU yang dikelola BaKTI, juga mengunjungi Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene kepulauan. 

Untuk wilayah Maros, mahasiswa berdiskusi tentang pelaksanaan perlindungan anak, pemberdayaan anak dan pengarusutamaan gender bersama Kepala Dinas PPPA Kab. Maros, Bapak Idrus, dilanjutkan diskusi bersama staf P2TP2A dan Kanit PPA Polres Maros. Dalam kesempatan tersebut, dibahas mengenai penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Maros. Selain itu, diskusi juga membahas tentang Maros sebagai Kabupaten Layak Anak bersama aktivis LPA dan anggota Forum Anak Kabupaten Maros.

Dilaporkan oleh: Frans Gosali (BaKTI)

Tags SSEAC University of Sydney BaKTI Maros
Australian Aid - Managed by Cowater International Inc. on behalf of The Australian Government | Term of Use | Disclaimer
Top