Foto

PIAR NTT Sosialisasikan Hasil Studi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

27 Juni 2018
Penulis: admin

2_19 1_5
<
>

Pada 22 Agustus 2016, Perkumpulan Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) NTT, salah satu mitra Yayasan Kesehatan Perempuan dan Jaringan Perempuan Kesehatan (JP2K), mengadakan sosialisasi hasil studi pelaksanaan skema Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam kaitannya dengan kebutuhan perempuan dan pelayanan kesehatan reproduksi dan seksual. Kegiatan sosialisasi hasil studi ini dilaksanakan di Aula Hotel Greenia, Kupang.

Koordinator Pelaksana PIAR NTT, Sarah Lery Mboeik, menyampaikan hasil survei. Dari hasil survei, ditemukan bahwa informasi terkait BPJS belum merata penyebarannya, terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang belum memahami manfaat dan akses dari BPJS terutama masyarakat di desa terpencil di NTT. Untuk itu, PIAR menyarankan perlunya sosialisasi yang lebih banyak kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, dua orang anggota DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde dan Daniel Hureg (Ketua Fraksi PKB), turut hadir dan memberi masukan soal hasil survey kepada BPJS NTT dan Dinas Kesehatan Kota Kupang. Daniel Hurek memberi masukan kepada BPJS untuk mengusulkan anggaran promosi kepada Pemerintah Kupang, dan DPRD Kota akan membantu BPJS dalam prosesnya.

Dilaporkan oleh: Damaris Tnunay (Partner Engagement Officer – Program MAMPU)