Foto

PEKKA Sulawesi Barat Rayakan Hari Perempuan Internasional lewat Dialog Publik

26 Juni 2018
Penulis: admin

iwdpekka4 iwdpekka3 iwdpekka2 iwdpekka1
<
>

Serikat PEKKA di Mamasa, Sulawesi Barat merayakan Hari Perempuan Internasional melalui dialog publik. Dialog yang mengangkat tema Gerakan Perempuan Ketimpangan dalam Pelayanan Program Perlindungan Sosial ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Balla, Rabu 9 Maret 2016.

Narasumber dialog berasal dari BAPPEDA, Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB), Dinas Pertanian, dan Dinas Sosial. Dalam dialog tersebut, isu yang banyak ditanyakan dan didiskusikan adalah cara mengakses sumber daya yang ada di dinas terkait khusunya untuk tenun seperti pelatihan-pelatihan dan fasilitasi hasil produk tenun. Ini karena lebih dari 90 % anggota Pekka di Mamasa-Sulawesi Barat adalah penenun.

Salah satu anggota dewan yang hadir menyatakan, “Saya sangat mendukung PEKKA dan meminta PEKKA terus mengembangkan desa lagi.”

Lebih 300 orang hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari lebih dari 200 ibu-ibu Pekka dan lebih dari 100 masyarakat umum. Banyak pula masyarakat yang bukan undangan turut hadir membanjiri tempat acara.

Selain dialog, anggota PEKKA yang hadir menggunakan pakaian adat Mamasa, melakukan lomba paduan suara, bazar tenun dan produk lain buatan kelompok PEKKA dan peragaan busana.

Dilaporkan oleh Kodar dan Romlahwati (PEKKA)