Foto

Parade Perahu Sekolah Perempuan di Sulawesi Selatan

foto4-iwd-parade-perahu-ykpm-mar16 foto2-iwd-parade-perahu-ykpm-mar16 foto1-iwd-parade-perahu-ykpm-mar16
<
>

Dalam rangka memperingati International Women Day (IWD) yang jatuh pada 8 Maret 2016, mitra Institut KAPAL Perempuan di Sulawesi Selatan yaitu Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM), melaksanakan Parade Perahu Sekolah Perempuan di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Semua perahu yang berpartisipasi dalam parade ini dicat dengan warna ungu serta ditulisi pesan perjuangan perempuan. Rute parade perahu ini dimulai dari Pelabuhan Maccini Baji dan berlanjut ke Pulau Sabutung. Pada mulanya, ada 11 perahu yang berangkat. Namun kemudian, dari Pulau Sabutung bertambah menjadi 12 perahu sehingga total ada 23 perahu yang berpartisipasi. Perjalanan dilanjutkan dengan melewati Pulau Saugi dan Pulau Satando, dan diakhiri dengan kembali ke Pelabuhan Maccini Baji.

Dalam parade ini, terdapat 84 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi perempuan dan perwakilan instansi pemerintah. Mereka adalah anggota Sekolah Perempuan, anggota Tim Pemantau Komunitas, Forum Multipihak Desa, Forum Multipihak Kabupaten, Tim Pemantau Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan dan RSUD Kabupaten Pangkep.

Dilaporkan oleh Margaretha Sariseda Meo (KAPAL Perempuan)