Foto

MWPRI Hadiri Konferensi Homebased Workers di India

2_0 1
<
>

Mitra Wanita Pekerja Rumahan Indonesia (MWPRI) berpartisipasi dalam konferensi internasional bertajuk “Celebrating Homebased Workers: Twenty Years and Time for Action“. Bertempat di Hotel Ramada, Ahmadabad – India, konferensi ini dilaksanakan selama dua hari pada 20 – 21 Maret 2016 yang lalu. Dalam hal ini MWPRI bertindak sebagai home-net Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir perwakilan home-net dari negara Asia Tenggara lainnya, yaitu dari Thailand, Filipina dan Kamboja. Kehadiran para perwakilan tersebut ditujukan untuk penyusunan rencana persiapan untuk partisipasi dalam ILO Conference yang akan dilaksanakan di Jenewa pada Juni 2016 mendatang.

MWPRI adalah jaringan nasional untuk memberdayakan wanita pekerja rumahan dan organisasinya. MWPRI merupakan jaringan sekaligus wadah yang berfungsi untuk mewujudkan dan melaksanakan kegiatan bersama dengan seluruh anggotanya untuk meningkatkan kesempatan kerja dan peningkatan akses terhadap perlindungan sosial bagi pekerja rumahan. MWPRI juga bekerja sebagai katalis dalam pergerakan organisasi perempuan pekerja rumahan. Sebagai anggota dari Home-net Asia Tenggara, MWPRI disebut sebagai “Home-net Indonesia”.