Foto

Mitra MAMPU Adakan Diskusi BUMDes Bersama Masyarakat Desa Adat di Ambon, Maluku

27 Juni 2018
Penulis: admin

5_9 4_14 1_58 3_41 2_46
<
>

Pada 23 Agustus 2016, Walang Perempuan, salah satu mitra inovasi Program MAMPU, bersama Tim MAMPU melakukan kunjungan lapangan sekaligus memfasilitasi musyawarah dan diskusi terfokus terkait BUMDes bersama kelompok Masyarakat Desa Adat Hatalai, di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku.

Kelompok masyarakat Hatalai, yang terdiri dari: Kelompok konstituen, fasilitator desa, dan perempuan adat, melaksanakan acara musyawarah desa Hatalai untuk penentuan kriteria pengelola BUMDes, pemetaan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, penentuan nama BUMDes, struktur pengurus BUMDes, serta kriteria manajemen pengelola operasional BUMDes.

Sebelum diskusi dan musyawarah dilaksanakan, Daniella Loupatty (Direktur Walang Perempuan), Sekretaris Desa Hatalai, dan Sekertaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Ambon memberikan paparan materi pengantar untuk pemetaan rencana BUMDes Hatalai.

Musyawarah difasilitasi oleh sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Ambon. Adapun Daniella Loupatty, turut membantu sesi fasilitasi pemetaan aspirasi dan kebutuhan masyarakat untuk BUMDes.

Hadir dalam musyawarah dan diskusi terfokus ini adalah kelompok masyarakat dan juga kelompok Saniri Negeri, Tokoh adat, dan perangkat desa Hatalai.

Dilaporkan oleh: Dyana Savina Hutadjulu (Innovation Officer – Program MAMPU)