Cerita Perubahan

Mitra MAMPU Sempurnakan Desain Progam dengan Presentasi dan Konsultasi

Sepanjang Agustus hingga September 2015, seluruh mitra MAMPU berpartisipasi aktif dalam rangkaian lokakarya yang bertujuan mendesain program kerja mereka yang terkait dengan MAMPU. Program kerja mitra yang sudah dipertajam, akan dilaksanakan pada program MAMPU tahap II.

Sebagai bagian dari penyempurnaan desain program para mitra MAMPU, mitra berkesempatan untuk mempresentasikan programnya untuk menerima masukan dari panel ahli dalam sesi Pitching and Consultation yang dipandu oleh Whitelum. Panel ahli ini terdiri atas Lies Marcoes, Sudarno Sumarto, Faqihuddin Abdul Kodir, Lusi Herlina dan Ani Sutjipto. Selain itu, kesempatan ini juga dapat dipakai untuk saling belajar desain program antar mitra sebagai dasar untuk mencari peluang kolaborasi.

Pitching and Consultation dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa 14-15 September bertempat di JS. Luwansa. Di hari pertama, empat mitra MAMPU, yaitu PEKKA, YKP, Kapal Perempuan dan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) berkesempatan untuk mempresentasikan desain program mereka ke panel ahli selama 10 menit. Tim panel ahli mendapatkan kesempatan selama 40 menit untuk memberika masukan. Setelah itu, mitra MAMPU lainnya mendapat kesempatan untuk memberikan masukan. Di hari kedua 15 September, empat mitra MAMPU berkesempatan untuk berkonsultasi dengan para ahli terkait desain program mereka sesuai masukan di hari sebelumnya. Mitra kemudian akan melakukan penyempurnaan dari desain program yang mereka miliki sekarang.

Lima mitra MAMPU lainnya, yaitu ‘Aisyiyah, Migrant CARE, Komnas Perempuan, PERMAMPU dan BaKTI akan melakukan sesi pitching dan consultation di Yogyakarta pada hari Kamis-Jumat, 17-18 September 2015.