Foto

Melihat Perkembangan Mitra MAMPU di Sidikalang, Sumatera Utara

1_43 6. Diskusi dengan pihak P2PA salah satunya mengenai seminar soal HKSR untuk diadakannya kerjasama 5. Diskusi dengan Pihak Dinkes yang salah satunya membahas tentang HKSR dan BPJS 4_9 3_30 2_33
<
>

Pada 26 Juli 2016, Tim MAMPU dan Perwakilan dari Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia melakukan kunjungan untuk melihat perkembangan mitra MAMPU di Sidikalang – Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Rangkaian kunjungan ini dilakukan ke Perkumpulan Sada Ahmo (PESADA) dan Credit Union (CU) PESADA Perempuan. PESADA adalah sebuah organisasi non-pemerintah bergerak di bidang Penguatan Perempuan & Masyarakat marginal, dan PESADA merupakan salah satu mitra yang tergabung dalam Konsorsium PERMAMPU yang didukung oleh MAMPU.

Dalam kesempatan tersebut, tim monitoring melakukan diskusi dengan para pengelola PESADA tentang masalah yang sering dihadapi di lapangan. Adapun diskusi dengan anggota CU PESADA Perempuan, membahas tentang pengelolaan credit union, manfaat yang didapat sebagai anggota CU, serta permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, tim juga melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kesehatan Sidikalang untuk membahas isu tentang Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi (HKSR) dan BPJS. Diskusi dilanjutkan dengan pihak Kantor Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan & Anak (KB & P2PA) terkait kerjasama pengadaan seminar tentang HKSR.

Dilaporkan oleh: Marie Astrid Wijaya (Partner Engangement Officer)