Foto

Lokakarya Inovasi Hibah

Foto dokumentasi Lokakarya Inovasi Hibah yang diselenggarakan oleh MAMPU pada tanggal 1-3 Oktober 2014 di Karawang, Jawa Barat.

Lokakarya ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas para organisasi pemenang Inovasi Hibah MAMPU dan menajamkan setiap gagasan mereka. Termasuk memperkuat target dan tujuan setiap lembaga. Gagasan inovasi ini diharapkan mampu menjawab persoalan dan tantangan yang akan mereka hadapi di setiap daerah Indonesia. Lokakarya difasilitasi oleh CENTER for KNOWLEDGE STUDIES (CKS) India, sebuah lembaga konsultansi yang banyak terlibat dalam dialog-dialog tentang inovasi dan mengadakan berbagai pelatihan untuk sektor publik maupun swasta. CKS adalah lembaga berpengalaman yang telah bekerja sama dengan berbagai lembaga inovasi internasional seperti School of Design at the Technische Universiteit Delft (Belanda), NESTA (Inggris), The Social Innovation Exchange dan the Center for Knowledge Societies (India). Lembaga yang berdiri tahun 2002 ini, telah bekerja di India, Tiongkok, Pakistan, Sri Langka, Bangladesh, Thailand, Filipina, Mesir, Ghana, Kenya, Nigeria, Brazil dan Indonesia.

9 organisasi terseleksi ini antara lain, Yayasan kopernik, Pusat Kajian Wanita dan Jender Universitas Indonesia, Yayasan Ontrack Media Indonesia, Yayasan Walang Perempuan, TuK Indonesia, YSKK, Perkumpulan Telapak, Institute for Education Development, Social, Religious and Cultural Studies dan Consortium of Global Concern (KOPEL). Berbagai organisasi ini telah mengusulkan gagasan dalam bidang teknologi, media, anggaran publik, kesehatan reproduksi hingga penguatan lembaga lokal. Mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Raja Ampat, Papua.