Foto

Lin: Mendampingi Perempuan agar Kehidupan Mereka Lebih Baik

DSC00835
<
>

“Setiap bulan, mama mama rutin bertemu dalam pertemuan kelompok konstituen. Namun tidak semua perempuan bisa hadir karena sulitnya perjalanan dari lereng gunung. Tapi kami sebisa mungkin memberikan informasi tentang pelayanan dasar lewat telepon. Informasi kegiatan pertemuan pasti kita kirim lewat SMS.

Minggu lalu, kami ada pelatihan dengan BP3TKI dan BNP2TKI agar warga yang mau menjadi buruh migran bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang prosesnya. Selain itu, banyak keluhan mama-mama tentang pelayanan kesehatan di desa. Keluhan umumnya tentang kurangnya tenaga dan fasilitas kesehatan dan kurangnya informasi tentang BPJS Kesehatan. Di pertemuan-pertemuan selanjutnya, semoga kami bisa lebih banyak tahu keluhan-keluhan di wilayah kami dan bisa mendampingi untuk menanganinya.”

– Mama Lin, ketua kelompok konstituen di Belu, NTT. BaKTI melalui program MAMPU membentuk kelompok konstituen di tingkat desa yang bekerja bersama dengan pemerintah dan parlemen untuk memenuhi kebutuhan perempuan di 5 isu yang diusung program MAMPU.