Foto

Konsul Jenderal Australia di Makassar Kunjungi Rumpun Perempuan Sultra di Kendari

1_21 4_3 3_14 2_15
<
>

Pada 7 Juni 2016 lalu, Konsul Jenderal Australia di Makassar, Richard Mathews, melakukan kunjungan ke salah satu sub-mitra MAMPU, yaitu Rumpun Perempuan Sultra (RPS) di Kendari, Sulawesi Tenggara. RPS adalah salah satu mitra kerja Yayasan BaKTI dalam program MAMPU.

Rumpun Perempuan Sultra adalah organisasi yang bertujuan untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang adil gender yang tidak mentolerir kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam bentuk apapun melalui prinsip keadilan sosial, kepedulian, kemandirian, dan integritas yang baik, serta mengorganisir perempuan dan anak secara khusus dan masyarakat secara umum untuk menghapuskan kekerasan terhadap perempuan dan anak, meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat melalui pendidikan kritis dan penguatan jaringan serta penguatan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Richard Mathews berdiskusi dan mendengarkan langsung perkembangan kegiatan RPS bersama para pengurus RPS dan perwakilan dari Kelompok Konstituen yang ada di Kota kendari. Melalui akun twitter @KonJenMakassar, Richard Mathews menyampaikan kebanggaannya terhadap para penggiat RPS sebagai ibu-ibu pahlawan masyarakat yang dibantu Australia lewat Program MAMPU di RPS dalam memberdayakan perempuan.