Foto

Kedutaan Besar Australia Kunjungi Balai Perempuan Koalisi Perempuan Indonesia di Aceh

27 Juni 2018
Penulis: admin

1_39 3_26 2_30
<
>

Pada 25 Juli 2016, Perwakilan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), salah satu mitra Program MAMPU, di Banda Aceh.

Pertemuan yang dilakukan di kantor KPI tersebut, dihadiri oleh perwakilan Program MAMPU, Presiden Wilayah KPI dan anggota Balai Perempuan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mendiskusikan pengalaman pengurus dan anggota Balai Perempuan dalam menangani komplain dari perempuan miskin di daerah mereka yang belum mendapatkan akses pelayanan perlindungan sosial dari pemerintah, khususnya Jaminan Kesehatan Nasional. Selain itu, diskusi juga membahas kualitas layanan yang diberikan program tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Nicola Nixon dari Kedutaan menanyakan alasan mengapa anggota Balai Perempuan KPI mau bekerja secara sukarela. Mereka mengatakan bahwa ada beberapa manfaat yang mereka dapatkan dengan bergabung di Balai Perempuan KPI. Walaupun bekerja secara sukarela, mereka dapat memperluas jaringan, menambah skill dan ilmu untuk menganalisa sesuatu, mendapat kesempatan untuk belajar kepemimpinan serta akuntabilitas.

Saat ini, KPI Aceh memiliki 8 cabang yang terdiri dari 41 Balai Perempuan. Adapun kegiatan KPI Aceh yang didukung oleh Program MAMPU, terdapat di 3 kabupaten dan 9 desa (Balai Perempuan).

Dilaporkan oleh: Damaris Tnunay (Partner Engagement Officer – Program MAMPU)