Foto

Bahas Kasus Kekerasan Perempuan, Swara Parangpuan Temui Walikota Manado

white_8
<
>

Kamis, 23 Juni 2016 kemarin, Swara Parangpuan Sulut mengadakan audiensi dengan Walikota Manado, Vicky Lumentut. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan di Kota Manado, baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Untuk itu, perlu dibuat langkah pencegahan yang dilakukan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah secara bersama. Sebagai tindak lanjut, Swara Parangpuan dan Walikota akan mengagendakan pertemuan kembali untuk membahas strategi penanganan.

Swara Parangpuan Sulut, salah satu sub-mitra yang didukung oleh Program MAMPU, didirikan di Kota Manado pada tanggal 8 Juni 1998. Pembentukannya didorong oleh komitmen untuk menumbuhkan kesadaran kritis perempuan Sulut atas hak-haknya sebagai manusia dan warga negara Indonesia.

Swara Parangpuan bersama dengan kelompok yang didampinginya berusaha mendapatkan data-data dan kecenderungan ketidakadilan terhadap perempuan dan anak, baik politik, ekonomi, sosial dan budaya. Di samping itu, Swara Parangpuan juga  melakukan pendampingan hukum, psikologis, pemberdayaan dan penguatan perempuan level akar rumput (perempuan korban) hingga perempuan yang berada di level kebijakan, serta usaha-usaha lain yang secara langsung berpengaruh terhadap terpenuhinya hak-hak dasar perempuan.

Dilaporkan oleh Damaris Tnunay (Partner Engagement Officer – Program MAMPU)