Foto

Audiensi FPL untuk Advokasi RUU PKS di 3 Fraksi dan Komisi 3 DPR RI

5_15 4_27 3_63 2a_5 1_87
<
>

Pada 13 Oktober 2016 yang lalu, Forum Pengada Layanan (FPL) melakukan audiensi terkait advokasi Rencana Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) ke DPR RI. Audiensi ini dilakukan ke tiga fraksi, antara lain Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Fraksi Gerindra dan Fraksi PAN, serta ke Komisi 3 DPR RI.

Dalam audiensi dengan Fraksi Gerindra, FPL diterima oleh wakil sekretaris Fraksi, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo, yang merupakan Panitia Kerja (Panja) SDGs. Adapun dengan Fraksi PDI Perjuangan, FPL diterima oleh Dyah Pitaloka dan Jalaludin Rahmat, yang merupakan anggota Komisi 8. Sedangkan Fraksi PAN diterima oleh Ammy Amalia. Saat pertemuan tersebut, Samsidar, perwakilan dari FPL, menjelaskan tentang FPL dan aktivitasnya serta menyampaikan permohonan dukungan dari fraksi untuk proses advokasi RUU PKS di DPR RI.

Sedangkan Audensi FPL dengan Komisi 3 DPR RI, diterima oleh wakil ketua Desmond Junaidi Mahesa (Fraksi Gerindra), Masinton Pasaribu (Fraksi PDIP), T. Taufiqulhadi (Fraksi Nasdem), dan Wenny Warouw (Fraksi Gerindra). Desmond Junaidi menggarisbawahi bahwa FPL perlu bertemu dengan Panja RUU KUHP agar tidak kontradiksi satu dengan yang lain.

Dilaporkan oleh: Nurus S. Mufidah (Parliamentary Streaming Officer – MAMPU)