Cerita

Sambut Musrenbangda, ‘Aisyiyah Sambas Bertemu Organisasi Perangkat Daerah Terkait

Rabu (22/2) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Sambas mengadakan koordinasi sebelum musrenbangda dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dilaksanakan di aula kantor BAPPEDA Sambas, acara dihadiri oleh BAPPEDA, PKK, dan Desperindag.

Nurlisa Koordinator Program MAMPU ‘Aisyiyah Sambas, sampaikan bahwa pertemuan ini adalah upaya keterlibatan ‘Aisyiyah dalam musrenbangda yang akan diadakan di Sambas. Dalam kegiatan tersebut ‘Aisyiyah juga memaparkan mengenai pelaksanaan program MAMPU yang telah dilaksanakan di Sambas.

Diungkapkan oleh Nurlisa bahwa pemaparan kerja MAMPU ‘Aisyiyah di Sambas tersebut mendapat respon positif dari OPD yang hadir juga dari kepala BAPPEDA – Ir.Daryanto,MT dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kab. Sambas – Lusyanah Kosasih.

“Alhamdulillah pelaksanaan program MAMPU ‘Aisyiyah mendapat respon positif bahkan kami diminta untuk membuat jadwal waktu kegiatan yang akan kami laksanakan setahun kedepan,” ujar Nurlisa.

Selain membahas mengenai keterlibatan ‘Aisyiyah dalam musrenbangda, dalam kegiatan koordinasi tersebut juga membahas mengenai sinergi yang bisa dilaksanakan antara ‘Aisyiyah dengan OPD terkait.

“Dalam pertemuan dibicarakan beberapa kemungkinan sinergi seperti dalam bidang kesehatan reproduksi, kegiatan pelatihan dan juga sinergi dengan majelis-majelis yang ada di PDA” jelas Nurlisa.

Nurlisa berharap pertemuan tersebut akan mempererat hubungan dan koordinasi ‘Aisyiyah dengan OPD yang bisa mendukung program yang diusung ‘Aisyiyah.

“Harapan kami dari pertemuan tersebut akan semakin memperbesar dukungan atas kualitas layanan kespro, mewujudkan layanan kespro reguler di tingkat puskesmas juga petunjuk teknis pengalokasian dana kespro hingga desa.”

Dilaporkan oleh Suri Putri (‘Aisyiyah)