Cerita

MAMPU dan BaKTI Bertemu dengan Presidium Kaukus Parlemen Perempuan

MAMPU berkesempatan untuk bertemu dengan Presidium Nasional Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI), Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas hari ini, Selasa 22 September 2015 di DPR/MPR RI.

Ratu Hemas yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menerima Tim Penguatan Parlemen MAMPU yaitu, Heni Pancaningtyas dan Setio Soemeri serta perwakilan salah satu mitra MAMPU, BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia), Lusia Palulungan.

Di dalam pertemuan tersebut, MAMPU dan BaKTI menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan untuk menguatkan parlemen di daerah-daerah terpilih di Indonesia dan berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat sejalan dengan program kerja KPPRI.

Ratu Hemas kemudian menekankan pentingnya mensinergikan pekerjaan baik yang sedang dilakukan. Dia menyatakan bahwa KPPRI berharap untuk bersinergi dengan MAMPU terutama dengan inisiatif Pembentukan Kaukus Parlemen Perempuan di tingkat Propinsi dan Kota/Kabupaten.

Pertemuan ini merupakan langkah positif untuk bekerjasama dengan KPPRI untuk mendukung isu-isu kemiskinan dan perempuan di Indonesia.