Cerita

MAMPU-Cowater Mensosialisasikan Panduan Keuangan Kepada ‘Aisyiyah

MAMPU mensosialisasikan Panduan Keuangan terbaru kepada ‘Aisyiyah di Yogyakarta, tanggal 21 Januari 2016.  Sosialisasi dimaksudkan untuk membangun pemahaman bersama sehingga implementasi Program MAMPU Tahap 2 dapat dilakukan secara lebih efisien dan efektif.

Panduan tersebut mengatur antara lain koordinasi pendanaan untuk kegiatan lintas mitra, hal-halPanduan Keuangan ini disusun dengan pendekatan partisipatif yaitu -mitra MAMPUPterus diperbaharui sesuai dengan yang diperoleh.

Ibu Tri Hastuti dari (PP) menyatakan apresiasinya kepada teman-teman di Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) yang bekerja penuh semangat dan karena ketersediaan dana dari proyek.  Ibu Tri optimis, bila nanti Program hasil kerjadi adaupaya-upaya kerja

Untuk mendukung semangat pembelajaran ‘Aisyiyah, PP ‘Aisyiyah meminta PDA Ngawi untuk membagikan kisah sukses mereka dalam mengelola keuangan.  PDA Ngawi dikenal memiliki kinerja keuangan paling baik karena selalu lancar dalam melakukan penyelesaian keuangan dan pelaporan ke PP. Tips yang diberikan oleh PDA Ngawi adalah, untuk memiliki kinerja yang baik, harus memiliki koordinasi yang kuat dengan tim program baik di kantor maupun di lapangan seperti di BSA (Balai Sakinah ‘Aisyiyah) dan rutin berkomunikasi dengan PP, sehingga jika ada masalah dapat segera dikonsultasikan dan mendapatkan umpan balik.

Sosialisasi dihadiri oleh 11 orang Tim Pusat ‘Aisyiyah mewakili Steering Committee, Tim Program dan Keuangan, 28 orang tim PDA yang mewakili 14 kabupaten/kota yaitu Cilacap, Demak, Tegal dan Magelang (Jawa Tengah), Lamongan, Ngawi dan Blitar (Jawa Timur), Bantaeng, Pangkep dan Takalar (Sulawesi Selatan), Mempawah dan Sambas (Kalimantan Barat), Cirebon dan Cianjur (Jawa Barat) serta 5 orang tim PWA mewakili 5 provinsi.

Dari MAMPU-Cowater, hadir Krisdeny Mahajaya dan Astrid Wijaya.  Krisdeny bersama dengan Andreas Fernando dari ‘Aisyiyah menjadi nara sumber dalam sosialisasi ini.

Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang sedang dilakukan MAMPU-Cowater kepada mitra-mitranya.