Cerita

Gubernur NTT Menerima Kunjungan DFAT dan MAMPU

Dilaporkan oleh Damaris Trunay, Partner Engagement Officer

Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia dan MAMPU melakukan audiensi kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, tanggal 29 Januari 2016.  Dalam kesempatan ini, Forum Mitra MAMPU di NTT meminta Pemerintah Provinsi NTT untuk mendukung mereka dan bekerja sama dalam mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh buruh migran dan keluarganya.  NTT, merupakan salah satu provinsi kantong buruh migran di Indonesia.

Gubernur mengakui bahwa permasalahan yang dihadapi buruh migran adalah masalah yang harus dihadapi bersama dan karenanya, pemprov juga sudah mulai melakukan melakukan upaya-upaya untuk menangani hal ini.

Program MAMPU bersama dengan Migrant CARE mengembangkan model desa yang diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang lebih baik untuk melindungi buruh migran dan keluarganya.  DESBUMI atau Desa Peduli Buruh Migran telah dibentuk di Provinsi NTB dan mulai dikembangkan di NTT pada akhir Desember 2015.

Gubernur NTT menerima rombongan DFAT, MAMPU dan Forum Mitra MAMPU di NTT di kantornya, dengan ditemani Kepala Bappeda Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa MT.